Laman

Jumat, 13 Mei 2011

Raih Masa Depan Lewat Bermimpi

sleepSemua orang pasti pernah bermimpi. Mimpi merupakan hal yang sangat natural yang bisa dilakukan semua orang. Mimpi dimulai dari hal yang sangat sederhana yaitu dari pikiran kita. Mimpi itu muncul karena pikiran kita tidak memiliki beban dan akhirnya pikiran masuk ke alam bawah sadar kita. Setiap orang pasti memiliki mimpi yang berbeda setiap harinya kadang bisa merupakan hal positif dan bisa juga hal negatif. Meskipun, sesekali kita pernah mendapat mimpi buruk, janganlah takut untuk bermimpi lagi, karena terkadang dari mimpilah seseorang mendapat tujuan hidup baru, mengetahui hal hal yang belum diketahuinya, dan bisa juga membuat orang lebih kreatif di hari barunya. Bila kita bisa menjadikan mimpi tersebut sebagai tujuan hidup kita, maka kita harus bersungguh sungguh dan percaya agar kita bisa mewujudkannya menjadi kenyataan.

Agnes Monica merupakan salah satu orang yang berhasil karena ia percaya bahwa ia bisa mewujudkan mimpinya. Filosofi hidup yang dianutnya yakni Dream, Believe, Make it happen dianggap sukses melecutnya hingga keposisi sekarang. Ketika ia berumur 19 tahun ia mengatakan bahwa mimpinya adalah Go Internasional tapi saat itu banyak orang yang menganggapnya arogan dan aneh. Sekarang, ia sudah mampu membuktikan karena berawal dari mimpilah ia bisa menjadi dirinya sekarang ini yang mampu berbicara di dunia internasional.

“Memiliki mimpi memang terkadang membuat kita dianggap aneh, berlebihan, dan diragukan. Namun, sepanjang yang diketahuinya, sukses memang datang dari sesuatu yang tidak biasa. Perjuangan yang luar biasa, keyakinan yang luar biasa, dan semangat yang luar biasa.”Agnes Monica

Banyak alasan mengapa seseorang takut untuk bermimpi salah satunya adalah pernah mengalami mimpi buruk. Upaya mengubah kebiasaan mimpi buruk menjadi mimpi yang positif banyak caranya. Pertama, biasakanlah tidur tidak larut malam / melebihi jam 11, karena bila pikiran kita sudah terlalu lelah maka menyebabkan pikiran kita menampilkan hal hal negatif dalam alam bawah sadar kita. Kedua, selalu berpikir positif, caranya mulailah mengubah cara berbicara anda yang biasa suka mengatakan hal hal buruk menjadi positif, bila mendangar hal hal yang menakuti kita sebisa mungkin pikiran anda diarahkan ke hal menyenangkan. Ketiga, Bila anda sering mengalami ketakutan akibat menonton tv, maka hindarilah film yang bergenre horror. Karena menurut hasil survey, banyak responden yang menonton film horror sebelum tidur mengaku ketakutan untuk segera tidur, karena memunculkan mimpi buruk.

Setelah tahu cara untuk menghindari mimpi buruk, selain itu tahu bahwa dengan bermimpi kita bisa menemukan tujuan hidup kita, maka tidak ada alasan lagi untuk kita untuk takut bermimpi. Bila mimpi kita itu positif dan bisa membawa perubahan positif bagi diri kita, maka tidak ada salahnya jika kita mencoba dan berusaha untuk mencapainya. Untuk mencapai mimpi tidak cukup hanya dengan pikiran kita, kita perlu menanamkan semangat tinggi, serta keyakinan yang kuat. Di masyarakat kita saat ini, banyak orang tua yang menyarankan anaknya agar mempunyai mimpi yang tinggi agar mencapai cita cita setinggi langit. Dari pernyataan diatas dapat saya simpulkan bahwa dimasyarakat kita bermimpi di identikan dengan hal yang dilakukan anak anak, padahal orang tua pun apabila mempunyai mimpi positif maka mereka masih punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi kenyataan. Jadi, janganlah takut untuk bermimpi, siapa tahu kita mendapat tujuan hidup baru dari bermimpi.Hot smile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar