Laman

Jumat, 06 Mei 2011

7 Pekerjaan Paling Dibutuhkan di Masa Depan

medical_scientist_max600
 Dizaman ekonomi tak menentu seperti sekarang ini, adalah pilihan bijak bila kamu belajar sesuai dengan kebutuhan lapangan pekerjaan yang paling dibutuhkan. Murid sekolah bisa memilih program studi apa yang dapat segera bekerja setelah lulus nanti dan orang yang telah kehilangan pekerjaan harus tahu lapangan pekerjaan apa yang sedang dicari sekarang ini. kedokteran dan computer adalah lapangan pekerjaan yang tumbuh dengan cepat karena kebutuhan teknologi yang efisien untuk menghemat waktu dan uang serta tetap bersaing dengan pasar saat ini.

 

Asisten Psikiater

Asisten psikiater menolong dokter dan pasien. Mereka populer karena nertambahnya industri kesehatan dan bertumbuh sesuai dengan pertumbuhan jumlah penduduk. Calon asisten harus mempunyai latar belakang pendidikan sarjana pada jurusan psikiater dan mempunyai sertifikat 2 tahun asisten psikiater.

Terapist psikis

seorang terapist psiskis membantu rehabilitasi seseorang yang mengalami musibah dan baru sembuh dari penyakit seperti stroke. Pekerjaan ini berkembang karena cepatnya pertumbuhan populasi orang orang berumur. Kandidatnya harus memiliki lisensi sebagai seorang terapist psikis atau memiliki latar belakang pendidikan sarjana psikologi.

Peneliti Kesehatan

Lebih dikenal sebagai medical scientist saat ini masih merupakan profesi langka di Indonesia, karena kurangnya dukungan dari pihak pemerintah dan swasta. Di negara maju seperti Jerman, Amerika, Jepang profesi ini merupakan profesi yang paling banyak diminati oleh para murid SMA. Peneliti ini akan mempratekkan pelajaran biomedical dan penelitian. tipe dari penelitian berevolusi secara bertahap dan peneliti berkualitas akan selalu dibutuhkan. Calon peneliti wajib mempunyai latar pendidikan Ph.d di biological science.

Computer Software Engineer

Seorang teknisi dalam bidang ini bertugas menginstal sistem operasi bisnis untuk sebuah software. Kandidatnya wajib memiliki latar belakang sarjana dibidang komputer atau teknik informatika.

Database Administrator

seorang administrator database berfungsi untuk meyakinkan bahwa informasi yang dikirim secara efisien ke internet sebuah perusahaan melalui database security. bila ingin kerja dibidang ini, kandidat wajib memiliki latar belakang pendidikan dibidang manajemen sistem informasi.

Dokter Kandungan dan Bidan

Dokter kandungan merupakan profesi yang sangat dibutuhkan khususnya dinegara yang berpenduduk banyak seperti indonesia. Untuk memperoleh profesi sebagai dokter kandungan harus melewati pendidikan spesialis kandungan.

Tenaga pengajar

Seorang guru mengajar siswa dari beragam variasi akademik dan kelas. Profesi ini selalu berkembang karena banyak orang yang sekolah dan kembali bersekolah. Semakin tinggi pendidikan seorang guru maka gaji yang akan diterima akan semakin besar. saat ini pemerintah juga sudah memperhatikan tingkat kesajahteraan guru, Jadi tidak ada salahnya bila menjadikan profesi guru sebagai tujuan profesi kita suatu saat nanti.

3 komentar:

  1. kalau misalnya guru?
    guru pelajaran apa yang paling dibutuhkan masa depan selain mate,kimia,fisika?

    BalasHapus